Skip to content
WAHANA HIJAU ENVIRO LUNCURKAN LAYANAN PENGOLAHAN LIMBAH SE JABODETABEK

WAHANA HIJAU ENVIRO LUNCURKAN LAYANAN PENGOLAHAN LIMBAH SE JABODETABEK

  • by

Jasa Pengolahan limbah di Bekasi

Wahana Hijau Enviro (WHE) telah hadir di Kota Bekasi, Jawa Barat untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam pengelolaan limbah B3 atau limbah bahan berbahaya dan beracun. Kehadiran WHE di Bekasi menjadi wujud komitmen Kami  untuk terus memperluas layanan dan memberikan solusi kepada seluruh stakeholder terkait pengelolaan limbah B3 yang terintegrasi, aman, dan nyaman sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

WHE melihat bahwa kebutuhan pengolahan limbah di Jawa Barat, khususnya di Bekasi, Jakarta, Tanggerang, Depok, Bogor dan sekitarnya akan terus meningkat. Di Bekasi sendiri, setidaknya ada 120 rumah sakit dan 46 puskesmas yang tersebar di seluruh kota. Kehadiran WHE mampu menjadi sebuah alternatif solusi bagi masyarakat Jawa Barat, baik masyarakat umum ataupun penghasil limbah seperti fasilitas pelayanan kesehatan.

Wahana Hijau Enviro telah memiliki izin sebagai transporter pengelolaan limbah B3 dan akan terus mengembangkan cakupan kegiatannya. Hal ini tentu akan menjadi solusi yang konkret dan komprehensif terhadap masalah pengolahan limbah B3 fasilitas kesehatan, gedung perkantoran, ataupun mall.

SDM Berkompetensi, Fasilitas Mumpuni, Keamanan Terjamin, serta Perizinan yang Lengkap

Beroperasi selama lebih dari sepuluh tahun, pengalaman WHE dalam mengelola limbah tidak perlu diragukan lagi. Seluruh pengangkutan limbah B3 akan dilaksanakan oleh pengemudi khusus yang berkompetensi. Menggunakan armada yang telah memiliki izin, limbah B3 akan dibawa ke tempat pengolah lanjut berizin yang sudah bekerja sama dengan ARAH.

Tidak bisa dipungkiri bahwa selama masa pandemi COVID-19 ini, sangat banyak limbah medis yang menumpuk. WHE berkomitmen tinggi dalam melakukan pengolahan limbah B3 dan pemusnahan limbah medis dari COVID-19.

Aktivitas ini dilakukan dengan standar operasional prosedur keselamatan dan kesehatan kerja (SOP K3) yang ketat, mulai dari pengemasan hingga pengolahan. Hal ini tentunya bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan pelanggan. Penanganan limbah B3 yang aman akan menghilangkan  kegelisahan penghasil limbah B3 di wilayah Bekasi dan sekitarnya terkait pengelolaan limbah B3 mereka .

Kelola Limbah B3 dengan Teknologi Canggih

Dalam pengelolaan limbah, WHE menggunakan teknologi dan sistem komputerisasi yang terintegrasi dalam kegiatan operasional, yakni Enterprise Resource Planning atau ERP. Sistem ini mampu menyajikan data yang akurat serta penjadwalan menggunakan Smart Scheduling and Routing System untuk meningkatkan ketepatan waktu, efisiensi, dan produktivitas sistim logistiknya. Selain itu, setiap armada pengangkutan WHE juga dilengkapi dengan GPS Tracking System untuk memantau pergerakan armada.

Untuk lebih memudahkan pelanggan, WHE menerapkan sistem kontrak elektronik sehingga pelanggan bisa menandatangani kontrak secara digital dengan e-signature yang bisa dilakukan melalui komputer atau smartphone. Selain itu, WHE juga menggunakan tagihan elektronik agar pelanggan bisa melakukan pembayaran menggunakan rekening virtual yang dapat diakses melalui bank atau dompet digital.

Dokumentasi Aman dan Paperless

WHE memaksimalkan sistem Manifest Elektronik atau Festronik yang telah diwajibkan oleh pemerintah. Festronik adalah sebuah sistem pemantauan terhadap kegiatan pengelolaan limbah B3 yang memuat pernyataan serah terima dan informasi mengenai limbah B3 yang dapat dilakukan secara digital. Sistem ini bertujuan untuk mencegah pencemaran lingkungan akibat pengelolaan limbah B3 yang tidak sesuai aturan.

Tidak hanya untuk memenuhi kewajiban Permen LHK Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Tata Cara Dan Persyaratan Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun , khususnya BAB VI yang mengatur Tentang Pengangkutan Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun yang secara spesifik mengatur penerapan sistem Festronik juga menjadi solusi digital atas sistem pencatatan yang lebih efektif dan aman.

Wahana Hijau Enviro (WHE) memberikan layanan Call Center bagi para pelanggan yang ingin menyampaikan pesan atau pertanyaan terkait dengan layanan. Anda dapat menghubungi 021-8888-9182 dan WhatsApp di nomor 0856-5574-8390 atau bisa email ke marketing@whe.co.id . Kehadiran WHE lengkap dengan infrastruktur dan sistem yang sudah digital, akan menjadi bantuan besar bagi daerah-daerah di Jabodetabek dalam pengolahan limbah. Ditambah lagi dengan SDM yang kompeten, armada yang sudah memiliki izin, sistem aplikasi smart scheduling and routing, Festronik, serta fasilitas pengumpulan dan pengelolaan yang berizin, WHE menjadi sebuah solusi bagi mereka yang membutuhkan layanan pengolahan limbah. Mari kita menjaga dan bangun lingkungan yang sehat bagi generasi mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *